25.6 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | Pomparan Silahisabungan Selenggarakan Pesta Tugu
Laporan Khusus

Pomparan Silahisabungan Selenggarakan Pesta Tugu

Pomparan Silahisabungan Selenggarakan Pesta Tugu


DAIRI: koranmedan.com

Raja Turpuk Pomparan Silahisabungan serta seluruh masyarakat Silalahi terus konsisten dan bekerja keras dalam melestarikan budaya secara turun temurun yang diwujudkan dalam rangkaian kegiatan Pesta Tugu Silahisabungan.

Suatu kebanggaan yang besar ketika keturunan Raja Silahisabungan dapat mengikuti perkembangan zaman tanpa harus kehilangan identitasnya dan tetap melestarikan adat istiadatnya.

“Saya mengapresiasi keberadaan Pomparan Silahisabungan,” kata Bupati Dairi Eddy Berutu dalam sambutannya pada kegiatan Pesta Tugu, Ahad/Minggu (26/11/2023).

Disampaikan Bupati, Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan tahun 2023 dapat menarik minat para wisatawan domestik maupun mancanegara, karena kegiatan ini merupakan pariwisata berbasis budaya.

Lebih lanjut, Bupati Eddy menyampaikan Perayaan Ulang Tahun Tugu Raja Silahisabungan yang dilaksanakan pada tahun ini mengusung tema Peliharalah Kasih Persaudaraan dalam ke Bhinekaan.

“Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Dairi, maka akan diusulkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan nasional guna mengembangkan sarana prasarana wisata Silahisabungan,” ungkap Bupati Dairi Eddy Berutu.*** (mata)

Berita Terkait