25.6 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | Pemkab Dairi Peringati HUT Korpri
Uncategorized

Pemkab Dairi Peringati HUT Korpri

Pemkab Dairi Peringati HUT Korpri

SIDIKALANG: koranmedan.com

Upacara Peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (29/11/2023) diselenggarakan di depan Kantor Bupati Dairi serta dihadiri unsur Forkopimda, diantaranya mewakili Dandim 0206 Kapten Infanteri T. Aritonang, mewakili Kapolres Dairi Kompol B. Silalahi, Sekda Dairi Surung Charles Bantjin, Ketua Korpri Budianta Pinem, para Asisten, Staf Ahli serta jajaran ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sekaligus membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional. Kepada para anggota Korpri dimanapun bertugas baik yang di Indonesia maupun di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri kiranya dapat menjadikan momentum ulang tahun ke-52 ini sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program kerja yang dilakukan dengan optimal, bermanfaat bagi masyarakat luas,” sebut Ketua Umum Korpri dalam amanatnya.

Dijelaskannya, Indonesia telah melewati pandemi Covid-19 dengan baik hingga dipuji khalayak internasional. Tidak hanya itu, program terobosan dan reformasi struktural yang berdampak positif kepada masyarakat luas juga adalah bagian dari kerja keras para ASN.

“Peran aktif para ASN anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Inflasi dan stunting terus kita kendalikan secara bertahap.
Pada tahun 2024 sudah sesuai dengan target dapat kita capai 14%,” kata Bupati Eddy.

Secara khusus Bupati Eddy Berutu menyebut bahwa hari ini adalah hari terakhirnya memimpin upacara atau sebagai inspektur upacara.

“Empat setengah tahun lebih pengabdian saya sebagai Bupati. Saat ini sudah masuk masa-masa akhir. Berdasarkan ketentuan maka tahun ini saya akan menyelesaikan tugas,” ucap Eddy.

Bupati mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan Korpri yang selama ini sudah bekerja untuk meningkatkan kinerja kita seperti yang diharapkan.

“Terima kasih atas dukungan bapak ibu sekalian. Dan mari kita tetap pelihara loyalitas dan kesetiaan,” harap Bupati Eddy.*** (mata)

Berita Terkait