25.6 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | Pemkab Dairi Dinilai Berhasil Laksanakan Implementasi Merdeka Belajar
Laporan Khusus

Pemkab Dairi Dinilai Berhasil Laksanakan Implementasi Merdeka Belajar

Pemkab Dairi Dinilai Berhasil Laksanakan Implementasi Merdeka Belajar

SIDIKALANG: koranmedan.com

Pemerintah Kabupaten Dairi dinilai berhasil melaksanakan beberapa program yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, khususnya dalam implementasi merdeka belajar.

Capaian Dairi terkait akun belajar yang menjadi muara dari beberapa platform saat ini berada pada posisi 90,2%. Demikian juga dengan data di platform Merdeka Mengajar.

Hal itu di sampaikan Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pada Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 di Stadiun Sidikalang, Selasa (28/11/2023) dihadiri para pimpinan OPD, unsur Forkopimda, para guru serta undangan lainnya.

Bupati Eddy menyebut Komunitas di Sumatera Utara, Pemkab Dairi berada pada posisi kedua. Sementara, untuk pelajar belajar.id, Pemkab Dairi telah berhasil mengimbaskan sejumlah 38.100 siswa dan berada pada urutan ke-4 Nasional. Numerasi atau gasing, Pemkab Dairi juga telah berhasil mengimbaskan secara merata pada pelajar tingkat SD dan SMP.

“Demikian juga seorang penulis asal Dairi bernama Ahmad Zainuddin Ujung, S.Pd telah membawa nama Dairi dan Budaya Pakpak menjadi salah satu sumber bacaan buku Kemendikbudristek 2023 ini,” sebut Bupati Eddy.

Disampaikan Bupati, capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras Dinas Pendidikan, bapak ibu baik dari Sekolah Penggerak, Sekolah Terinvensi Program Organisasi Penggerak, Guru Penggerak yang merupakan aset Kabupaten Dairi, Narasumber Berbagi Praktik Baik (NSBPB), dan seluruh komunitas maupun trainer dan yang ada di hadapan saya ini. Oleh karena itu melalui Perayaan HGN 2023 ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih telah memberi warna di kabupaten Dairi.

Ke depannya, masih banyak hal yang harus dikerjakan melalui kolaborasi yang lebih intens, sehingga capaian-capaian dalam bidang pendidikan untuk mewujudkan pelajar ber-Profil Pelajar Pancasila dapat maksimalkan.

“Sejalan dengan hal tersebut, kita juga optimis dapat mewujudkan visi Kabupaten melalui kolaborasi dan sinergitas pada semua sektor yang ada di Kabupaten Dairi. Hendaknya kita semua saling bersinergi dan bergerak untuk bersatu padu memaksimalkan semua sektor demi mewujudkan tujuan bersama khususnya tujuan pendidikan Nasional,” pesan Bupati Eddy.*** (mata)

Berita Terkait