25.6 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | Ketua Umum PB MABMI dan Gubernur Riau Kukuhkan PW MABMI Riau
Berita Utama

Ketua Umum PB MABMI dan Gubernur Riau Kukuhkan PW MABMI Riau

Ketua Umum PB MABMI dan Gubernur Riau
Kukuhkan PW MABMI Riau


Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE bersama Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si foto bersama Pengurus Wilayah MABMI Riau periode 2022-2026.

PEKANBARU: koranmedan.com

Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H. Syamsul Arifin, SE dan Gubernur Provinsi Riau Drs .H. Syamsuar M.Si mengukuhkan kepengurusan MABMI wilayah provinsi Riau periode 2022 – 2026 bertempat di Balai Serindit rumah Dinas Gubernur Provinsi Riau Jl Sudirman Pekanbaru, Sabtu pagi (29/7/2023).

Pengurus Wilayah MABMI Provinsi Riau diketuai Datok Agustiar, SE didampingi unsur pengurus lainnya, dilantik secara rasmi oleh Ketua Umum PB MABMI Dato’ Seri H Syamsul Arifin, SE ditandai memimpin pengambilan sumpah dan pembacaan ikrar diikuti pengurus MABMI Riau yang dilantik.

Selanjutnya Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Syamsul Arifin resmi mengukuhkan kepengurusan MABMI Provinsi Riau Periode 2022-2026. Pengukuhan ini tertuang dalam SK Nomor : 002/ORG/PBMABMI//SK/2022 tentang Penetapan dan Pengesahan Pengurus Wilayah MABMI Provinsi Riau Periode 2022-2026.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada kesempatan itu mengucapkan tahniah kepada pengurus MABMI Provinsi Riau yang telah dikukuhkan. Adapun yang menjadi Ketua MABMI Provinsi Riau, yakni Agustian.

“Mudah-mudahan atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada pengurus yang telah dikukuhkan, semoga bisa membawa berkah bagi Bumi Melayu,” ujar Gubernur Syamsuar.

Dijelaskan Gubri, cakupan suku Melayu sangat luas di Indonesia, bahkan menyebar di beberapa negara dan benua. Untuk itu, dengan pengukuhan tersebut diharapkan Syamsuar, MABMI bisa semakin kompak dalam menjalankan roda organisasi, sehingga bisa sukses dan jaya.

“Semoga MABMI dapat sukses dan maju, serta dapat berbuat yang terbaik untuk Indonesia,” harap Gubernur Syamsuar.

Sementara Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Syamsul Arifin juga melayangkan harapan yang sama untuk MABMI Provinsi Riau. Ia mengatakan, dengan kepemimpinan Agustian sebagai ketua, MABMI bisa maju dan sukses serta memberikan dampak positif bagi Provinsi Riau.

“Saya dengan resmi melantik pengurus wilayah MABMI Provinsi Riau periode 2022 -2026, semoga sukses dalam menjalankan amanah,” pesan Dato’ Seri H Syamsul Arifin, SE.*** (Tati Rangkuti)

Berita Terkait