25.6 C
Medan
18 May 2024
KORAN MEDAN
Home | Bupati Dairi : Pramuka Garda Gerdepan Merajut Kesatuan
Laporan Khusus

Bupati Dairi : Pramuka Garda Gerdepan Merajut Kesatuan

Visits: 0

Bupati Dairi : Pramuka Garda Gerdepan Merajut Kesatuan

SINEMU: koranmedan.com

Saat ini berbagai upaya telah dilakukan Pemkab Dairi guna meningkatkan kualitas SDM, Program Gampang Asik dan Menyenangkan (Gasing) menjadi salah satu program unggulan bidang pendidikan.

“Anggota Gerakan Pramuka juga dituntut untuk meningkatkan kualitas SDM yang profesional dan berjiwa enterpreneur,” kata Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (Mabicab) Kwartir Pramuka Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya saat menghadiri HUT ke-62 Pramuka di Kcamatan Siempat Nempu (Sinemu), Jumat (15/9/2023).

Terkait peningkatan SDM
dan wawasan kebangsaan menurut Bupati Dairi mutlak dilakukan dikarenakan kondisi SDM yang ada sekarang ini masih jauh dari yang diharapkan. “Program Gasing menjadi unggulan kita saat ini dengan target 30 ribu. Melahirkan SDM cerdas, berwawasan kebangsaan dan berkarakter, itu tugas kita,” harap Bupati Eddy.

Selain itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik.

“Maka persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” tegas Bupati Eddy.

Kegiatan HUT Pramuka tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi JW.Purba, Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, Ketua Kwarcab Dairi Binuar Malau, Ketua TP PKK Ny. Romy Mariani Simarmata, Ketua Pramuka Peduli Dinitria Tabitha, dan para pengurus Pramuka Kwarcab Kabupaten Dairi.*** (mata)

Berita Terkait