26.7 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | Bupati Batubara: Bobby Nasution Tak Hanya Pikirkan Warga Medan, Sudah Layak Jadi Gubsu
Laporan Khusus

Bupati Batubara: Bobby Nasution Tak Hanya Pikirkan Warga Medan, Sudah Layak Jadi Gubsu

Bupati Batubara: Bobby Nasution Tak Hanya Pikirkan Warga Medan, Layak Jadi Gubsu


Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama Bupati Asahan H. Surya, Bupati Batubara H. Zahir dan lainnya di sela Roadshow Medan Medical Tourism di Kisaran, Sumatera Utara.

KISARAN: koranmedan.com

Wali Kota Medan H.M. Bobby Afif Nasution, SE, MM membawa sejumlah pejabatnya ke Kota Kisaran di Kabupaten Asahan, Ahad/Minggu (10/9/2023). Di sana Bobby mempromosikan program Medan Medical Tourism (MMT).

Kota Kisaran dipilih sebagai lokasi untuk promosi yang juga dihadiri Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Pejabat yang dibawa Bobby Nasution adalah Assisten Ekbang, Kadis Pariwisata, Kadis Kesehatan, Kadis UMKM dan Direktur RS Pringadi.

Bertempat di Taman Hutan Kota Kisaran, talkshow Medan Medical Tourism pun digelar dengan Narasumber, Dr. Amien (Salah satu dokter yang sedang magang 1 tahun di RS Tebing Tinggi/warga Medan), Arief Digidoy, Pelaku Ekonomi Kreatif, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Bupati Asahan dan Bupati Batubara.

Bupati Batubara Zahir lantas memuji kiprah Wali Kota Medan Bobby Nasution yang punya kepedulian besar terhadap seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Utara.

Lewat program MMT, kata Zahir Bobby Nasution memikirkan kesehatan masyarakat dan potensi perekonomian dalam negeri.

“Saya tinggalkan Medan sejak 2018 sebelumnya komisi E DPRD Sumut. Sekarang perubahan drastis di Medan,” kata Zahir.

“Lewat program MMT ini Pak Wali ingin mengenalkan Rumah Sakit di Medan kepada masyarakat kita. Pelopor program ini artinya pak wali tak hanya pikirkan warga Medan tapi juga warga di kabupaten kota lain. Pengorbanan ini patut diapresiasi. Kami doakan jadi gubernur lah jangan jadi wali kota lagi,” lanjut Zahir.

Zahir juga memuji program Bobby di Medan yang memudahkan warga untuk berobat. Di Medan kini cukup membawa KTP jika mau berobat di RS yang bekerjasama dengan BPJS di RS di kota Medan.

“Di Medan berobat cukup pakai KTP, gak ribet harus bawa kartu BPJS atau syarat lain. Saya tanya bagaimana bisa buat program begitu? Rupanya syaratnya warga yang tercover BPJS harus mencapai 97 persen. Jujur kami belum sanggup di sini membuat program tersebut,” kata Zahir lagi.

Sementara Bobby usai kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa pihaknya menggelar roadshow MMT sebagai upaya mengenalkan program yang memudahkan dalam pelayanan kesehatan.

“Kita juga mengajak kolaborasi baik di bidang kesehatan atau pariwisata. Saya juga sangat berharap anak muda turut ambil peran dari sisi pariwisatanya,” kata Bobby.*** (War)

Berita Terkait