25.6 C
Medan
26 February 2024
KORAN MEDAN
Home | BAZNAS Sumut Salurkan ZIS ke Nias Senilai Rp.400 Juta
Laporan Khusus

BAZNAS Sumut Salurkan ZIS ke Nias Senilai Rp.400 Juta

BAZNAS Sumut Salurkan ZIS ke Nias Senilai Rp.400 Juta

H.Sahrul Djalal sedang menyerahkan bantuan bea siswa untuk tingkat SD, SMP dan SMA di Teluk Dalam, Nias Selatan.


MEDAN: koranmedan.com

Masyarakat tak mampu di lima kabupaten/kota yang ada di Pulau Nias merasa bahagia dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang telah membantu mereka dalam menghadapi hari Raya Idul Fitri 1443 H/tahun 2022.

“Terima kasih ya Allah SWT yang telah membantu kami melalui BAZNAS Sumut dalam memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini. Bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami,” kata sejumlah ibu rumah tangga di Nias usai menerima bantuan zakat infaq sadaqah (ZIS) dari BAZNAS Sumut menjelang hari Idul Fitri tahun 2022.

Mereka merasa senang memperoleh bantuan tersebut dan sangat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan di saat ekonomi mereka masih miris akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19. Hal serupa juga diungkapkan sejumlah siswa SD, SMP dan SMA atau sederajat di Nias.

Menurut Wakil Ketua III BAZNAS Bidang dan Pelaporan, Ir.H.Sahrul Djalal, pihaknya menyerahkan ZIS ke Kabupaten Nias Utara, Nias Barat, Nias Selatan, Nias (Induk) dan Kota Gunung Sitoli dengan nilai Rp.400 jutaan.

“Masing-masing kabupaten dan kota di Nias memperoleh Rp. 80 juta. Selebihnya kami berikan beasiswa kepada pelajar SD sampai SMA dan lainnya yang membutuhkan,” jelasnya.

Sahrul Djalal mengaku senang dapat membahagiakan masyarakat tak mampu walau sesaat, dengan menyalurkan ZIS ke zona Pulau Nias meski jalannya ada juga yang kurang bagus.

“Yang paling jauh mungkin saat ke kabupaten Nias Barat, jaraknya dari Kota Gunungsitoli menuju kesana memakan waktu 3 jam dengan jarak tempuh mencapai 70 Km,” kata Sahrul Djalal di Medan, Rabu, (18/5/2022).

Seperti diketahui, Kepala BAZNAS Sumut, Drs.H.Amansyah Nasution juga turut serta menyerahkan ZIS ke kabupaten Langkat, Deli Serdang, Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Sergai dan Kabupaten Batu Bara.

Saat itu Amansyah didampingi pejabat BAZNAS Sumut Haris. Sementara Wakil Ketua II BAZNAS Sumut Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, H.Musaddad Lubis menyerahkan ZIS di zona Tabagsel.*** (Vandey)

Berita Terkait