25.6 C
Medan
18 May 2024
KORAN MEDAN
Home | Achmad Reza Siregar, Dilantik Menjadi Ketua DPW BAGARNUSA Sumut
Laporan Khusus

Achmad Reza Siregar, Dilantik Menjadi Ketua DPW BAGARNUSA Sumut

Visits: 1

Achmad Reza Siregar, Dilantik Menjadi Ketua DPW BAGARNUSA Sumut


MEDAN: koranmedan.com

Drs. Achmad Reza Siregar, MSi dipercaya menjadi Ketua DPW Barisan Ganjar Nusantara Sumatera Utara (BAGARNUSA Sumut) Sekreteris Budi Susanto, SH dan Bendahara Dr. Ahmad Zulham Lubis, SH, MH.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Ganjar Nusantara Timbul Sidauruk melantik Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Ganjar Nusantara (DPW BAGARNUSA) Sumatera Utara di Hotel Polonia Jalan Sudirman Medan, Jumat (15/9/2023).

Ketua DPW Bagarnusa Sumut dalam sambutannya menitipkan 3 pesan krusial yang dihadapi Sumatera Utara, untuk disampaikan kepada Ganjar Pranowo bakal calon Presiden Indonesia.

” Di Sumut ini yang paling krusial adalah konflik agraria, masih banyak mafia tanah, kedua persoalan penegakan hukum di masyarakat terkesan masih tumpul dan ketiga peningkatan kesejahteraan diberi keleluasaan baik itu program pemberdayaan masyarakat terkhusus bidang UMKM,” ujar Reza di hadapan tamu yang hadir diantaranya Japorman Saragih, Soetarto, Alamsyah, Djumiran Abdi, dan pengurus partai pendukung Ganjar Pranowo.

Reza mengatakan, ketika Bagarnusa diberi kepercayaan masyarakat menanyakan kenapa pilih Ganjar?

“Saya cukup katakan bahwa Ganjar tidak pernah melakukan atau menciptakan kemiskinan struktural di Jateng (Jawa Tengah) apa itu kemiskinan struktural adalah kemiskinan masyarakat yang diakibatkan kebijakan pemerintah,” ujar
Achmad Reza Siregar yang merupakan akademisi dan pernah menjabat Rektor.

Memang diakuinya Jateng itu sebelum Ganjar menjadi Gubernur beliau sudah menerima estafet kondisi masyarakat Jateng itu termasuk keturunan besar wilayah termiskin di Indonesia. Namun selama kepemimpinannya persentase kemiskinan itu berhasil diturunkan, walaupun Jateng sampai sekarang dikategorikan daerah miskin dibanding daerah lainnya.

Sebelumnya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Soetarto dalam sambutannya menyampaikan kehadiran relawan pendukung Ganjar ini sangat penting. Karena menurutnya partai politik tidak akan cukup bekerja sendiri memenangkan Ganjar. 

Untuk itu, Soetarto mengajak para relawan secara bahu membahu bekerja mendukung dan memenangkan Ganjar pada Pilpres mendatang. 

Sementara Ketua Umum Bagarnusa Timbul Sidauruk mengatakan, kehadiran relawan penting untuk Indonesia, sebagai pendukung calon-calon Presiden yang diharapkan membawa kesuksesan bangsa Indonesia untuk lebih maju kedepan.

Timbul menyebut, kehadiran relawan sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat berdemokrasi menjadi sangat subtansial, baik relawan yang bergerak secara online maupun offline mampu meningkatkan partisipasi masyarakat yang menjadi kunci kehadiran masyarakat ekstra parlementer.

“Relawan Bagarnusa didirikan pada bulan 6 tahun 2023, tapi Insha Allah, Puji Tuhan sudah mencakup semua DPW di 16 Provinsi dan terakhir yang kami lantik Sumatera Utara, karena Sumatera Utara agak unik sedikit, saya harus betul – betul mencari orang – orang yang mau berkerja tanpa uang, itu ada pada Ketua Reza,”.

Dalam waktu dekat akan dideklarasikan di provinsi-provinsi lain, sehingga semakin memperbesar peluang bagi organisasi relawan itu untuk meraup dukungan suara kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, jelasnya.*** (Tati R )

Berita Terkait